Perkembangan Teknologi Semakin Pesat, Ini Pesan Wapres Maruf Amin ke Warga NU

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendorong agar pengurus Nahdlatul Ulama (NU) memanfaatkan teknologi untuk berdakwah.

"Saat ini NU masih terlalu sedikit dalam menggunakan metode dakwah dengan teknologi digital," kata Ma'ruf dalam Konferensi Besar NU yang digelar secara daring, Rabu, 23 September 2020.

Ma'ruf mengatakan, penguasaan teknologi digital sebagai alat dakwah masa kini dan masa depan merupakan tantangan dalam berorganisasi. Sistem dakwah melalui teknologi digital akan lebih efektif.

"Karena memungkinkan masyarakat untuk menyimak dakwah kapan saja, di mana saja, dan waktunya pun lebih fleksibel, terutama untuk generasi milenial dan generasi Z," katanya.

Selain teknologi, Ma'ruf menilai NU belum maksimal membangun gerakan ekonomi warga NU. Selama ini, kata dia, yang dilakukan NU baru sebatas ijtima'at atau pertemuan dan keputusan organisatoris tentang pengembangan ekonomi.

"NU kurang responsif terhadap perkembangan ekonomi. Padahal potensi dan jaringan yang dimiliki NU dalam bidang ini sangatlah besar," ujarnya.

Tantangan lainnya untuk NU, Ma'ruf menyebutkan pengembangan bidang pendidikan diniyah maupun umum, termasuk pesantren dan pendidikan tinggi. Lembaga pendidikan NU diminta menyiapkan sumber daya manusia berkualitas, menguasai teknologi, dan inovatif.

Share on Google Plus

About Admin2

Aksi damai yang digelar jutaan umat Islam di Monas, Jakarta ternyata memberi kesan indah merupakan aksi damai Pancasila; Yakni aksi yang religi, diisi ibadah, damai, bermoral tinggi, saling menghargai antara peserta dan aparat keamanan, saling bantu antara peserta aksi dan masyarakat.

0 comments:

Post a Comment

loading...