Kongres Ekonomi Umat Akselerasi Beberapa Organisasi Gerakan Bisnis Masyarakat

Kongres Ekonomi Umat yang digagas MUI, akan melakukan akselerasi beberapa pergerakan yang dilakukan oleh masyarakat, dikutip dari situs MUI (baca).

Di antara yang ingin ditemukan adalah Koperasi Syariah 212 (baca), Forum Peduli Umat, Himpunan Saudagar Muslim dan lain-lain.

Umat Islam mempunyai beberapa lembaga yang telah konsen di bidan masing-masing. Di antara yang telah ada adlaah Himpunan Pengusaha Nahdliyin (baca), Himpunan Pengusaha Santri (baca), Himpunan Saudagar Muda (baca) dan lain sebagainya.

Itu belum termasuk kekuatan ekonomi pesantren dan alumninya (baca) seperti Gontor (baca), Temboro (baca) dan lain sebagainya.

Sementara itu, berbagai gebrakan ekonomi terus digulirkan masyarakat di media sosial, termasuk program umrah oleh Koperasi Masyarat Madani (Komando), kuliner 212 (baca) dan lain sebagainya.





Share on Google Plus

About Admin2

Aksi damai yang digelar jutaan umat Islam di Monas, Jakarta ternyata memberi kesan indah merupakan aksi damai Pancasila; Yakni aksi yang religi, diisi ibadah, damai, bermoral tinggi, saling menghargai antara peserta dan aparat keamanan, saling bantu antara peserta aksi dan masyarakat.

0 comments:

Post a Comment

loading...