@Jokowi Dorong Pembentukan Jakarta Islamic Financial Center #KopdarNetizenNU #Spirit212

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mulai mempersiapkan langkah memperkuat kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di sektor perbankan.

Hal ini dilakukan jelang memasuki ASEAN Banking Integration Framework (ABIF) 2020, Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta OJK menyiapkan Jakarta Islamic Financial Center sebagai tempat peningkatan kompetensi tenaga kerja perbankan Indonesia. Saat ini, rencana tersebut tengah disiapkan dan akan segera di luncurkan pada Januari atau Februari mendatang.

"Insya Allah dalam waktu dekat lah akan launching, ya Januari lah atau Februari tahun depan akan kita usahakan," tuturnya di Istana Negara, Jakarta, Jumat (23/12/2016). Jakarta Islamic Financial Center di desain untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik. OJK pun telah belajar dari negara lainnya seperti Dubai. Ditargetkan, program ini akan dapat diluncurkan dengan diterbitkannya POJK dalam waktu singkat.

"Iya, pokoknya Jakarta Islamic financial center, bentuknya akan menjadi center seperti daerah di mana tidak perlu secara fisik ada pagarnya, tapi ada area yang nantinya akan ada insentif, jadi nanti kaya KEK. KEK syariah lah," tutupnya. (sumber)
Share on Google Plus

About Admin2

Aksi damai yang digelar jutaan umat Islam di Monas, Jakarta ternyata memberi kesan indah merupakan aksi damai Pancasila; Yakni aksi yang religi, diisi ibadah, damai, bermoral tinggi, saling menghargai antara peserta dan aparat keamanan, saling bantu antara peserta aksi dan masyarakat.

0 comments:

Post a Comment

loading...