Peran Tokoh dan Seleb Medsos Makin Strategis

International Data Corporation (IDC) Indonesia memprediksi peran  Online Brand Ambassadors dan Social Media Influencers atau dikenal dengan selebritas media sosial (Medsos) kian strategis di masa mendatang.

"Peran selebritas Medsos ini akan lebih memiliki kekuasaan pemasaran dari pada iklan digital yang tradisional pada 2018," ungkap Senior Consultant IDC Indonesia Mevira Munindra, belum lama ini.

Diungkapkannya, makin berkibarnya para selebritas media sosial tak bisa dilepaskan dari naiknya pamor medsos dan tingginya penetrasi konektifitas mobile di Indonesia.

"Lebih dari 82% orang Indonesia mencari informasi sebuah produk itu secara online. Tetapi prediksi kami peran Selebritas medsos juga tak akan dominan karena Return Of Investment (ROI) dari sisi produsen di mereka susah diukur," ulasnya.

Diprediksinya pada 2018 para pemasar di Indonesia akan mengandalkan skema bundling untuk meraih komunikasi dengan target pasar. "Sekitar 61% bagian marketing akan melakukan tranformasi digital tetapi masih rancu soal Key Performance Indicator (KPI) hingga 2018 nanti," tutupnya.

Selanjutnya
Share on Google Plus

About Admin2

Aksi damai yang digelar jutaan umat Islam di Monas, Jakarta ternyata memberi kesan indah merupakan aksi damai Pancasila; Yakni aksi yang religi, diisi ibadah, damai, bermoral tinggi, saling menghargai antara peserta dan aparat keamanan, saling bantu antara peserta aksi dan masyarakat.

0 comments:

Post a Comment

loading...