Ini Komposisi Pemegang Saham Holding BUMDes

ilustrasi
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo mengatakan ada 4 bank BUMN yang akan menjadi holding Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Tabungan Negara (BTN) dan Bank Mandiri.

Hal tersebut disampaikan saat menjadi narasumber dalam kegiatan Konsolidasi kementerian/lembaga dalam rangka penguatan program pembinaan penyelenggaraan pemerintah desa, pusat, dan daerah di Jakarta, Kamis (2/2/2017).

“Kita akan bentuk holding yang namanya mitra BUMDes. Keuntungan akan dibagi yakni 51 persen ke mitra BUMDes, dan 49 persen ke BUMDes. Kenapa mitra BUMDes lebih besar, karena Negara harus kontrol," terangnya. (sumber)
Share on Google Plus

About Admin2

Aksi damai yang digelar jutaan umat Islam di Monas, Jakarta ternyata memberi kesan indah merupakan aksi damai Pancasila; Yakni aksi yang religi, diisi ibadah, damai, bermoral tinggi, saling menghargai antara peserta dan aparat keamanan, saling bantu antara peserta aksi dan masyarakat.

0 comments:

Post a Comment

loading...