Reuni Virtual Solusi Silaturahmi di Masa Pandemi Covid-19

Adanya pandemi Covid-19 ternyata tidak selalu berdampak negatif. Meski memang banyak sekali pengaruhnya bagi kehidupan manusia pada umumnya. 

Tetapi hal tersebut tidak banyak mengganggu proses interaksi dan komunikasi antar sesama. Salah satunya ketika akademisi muslim di Indonesia ingin menjalankan tradisi halal bihalal (HbH) dan reuni temu alumni seusai Hari Raya Idul Fitri. Hal ini sebagaimana yang dilakukan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan kedua tradisi itu secara virtual, Rabu (10/6).

Acara HbH dan reuni virtual yang baru pertama kalinya ini bisa terlaksana melalui salah satu aplikasi online, yakni Zoom. Berlokasi di ruang rektor Lt. 1 Gedung Ir. Soekarno. Dihadiri langsung oleh rektor beserta jajarannya, ketua forum alumni UIN Maliki, para Guru Besar/dosen senior, para dekan, para Kabiro, ketua unit-unit terkait dan juga dosen serta para staf/karyawan yang bertugas.

Share on Google Plus

About Admin2

Aksi damai yang digelar jutaan umat Islam di Monas, Jakarta ternyata memberi kesan indah merupakan aksi damai Pancasila; Yakni aksi yang religi, diisi ibadah, damai, bermoral tinggi, saling menghargai antara peserta dan aparat keamanan, saling bantu antara peserta aksi dan masyarakat.

0 comments:

Post a Comment

loading...