Saat UAS Hobi Turing dengan Harley-Davidson

ilustrasi


Penceramah kondang Ustad Abdul Somad atau UAS, dikenal juga sebagai salah satu pencinta motor. Lewat beberapa kesempatan, UAS pernah memperlihatkan aktivitasnya mengendarai kendaraan roda dua. (baca)

Salah satu yang menyita perhatian, saat UAS melakukan turing bersama sahabat-sahabatnya yang diperlihatkan melalui akun instagram resminya pada 10 November 2019 lalu. Sebelum itu, UAS juga pernah menguggah video saat turing di Batam pada 10 November 2019 lalu.

Harley-Davidson Street 500 dan 750 akan menjadi pilihan alternatif bagi para pecinta motor gede yang tidak memiliki kocek yang banyak. Di situs Harley-davidson.com, harganya mulai dari US$ 6.799 (Rp. 85 juta) untuk Street 500 dan US$ 7.499 (Rp. 93 juta).

Tak hanya itu, alumnus Universitas Al-Azhar Mesir ini juga kerap menyelipkan ceramah melalui postingannya bergambar motor. Misalnya saat menuliskan keterangan gambar tentang turing.

"Filosfi turing. Satu tetap menunggu sahabat, walau mampu lebih cepat. Dua, tetap ingat teman di belakang walau di depan lebih menantang. Tiga, tetap mampir ke masjid untuk salat, karena malaikat maut tak pernah telat. Empat, tetap taat lalu lintas kalau ingin tetap teratas. Lima, jaga keseimbangan rem dan gas, karena aspal masih keras," tulis UAS dalam unggahanya pada 10 November 2019 lalu.

Sebelumnya, UAS juga pernah menulis tentang filosofi motor trail. Ya, saat itu dirinya tengah berada di atas motor trail Honda CRF 150.

"Hidup ini seperti naik trail. Mesti terus berjalan. Berhentiberarti jatuh. Gas terus, rem juga perlu. Jangan terlalu digas sampai nabrak, jangan pula terlalu direm hingga stagnan. Naik dan turun tetap baca do'a," tulisnya pada 3 September 2019 lalu.

Dalam beberapa kesempatan itu, UAS pernah menunggangi berbagaui jenis dan merek motor. Di antaranya, Harley-Davidson Street 500, Yamaha RX-King, dan Honda CRF 150.
Share on Google Plus

About Admin2

Aksi damai yang digelar jutaan umat Islam di Monas, Jakarta ternyata memberi kesan indah merupakan aksi damai Pancasila; Yakni aksi yang religi, diisi ibadah, damai, bermoral tinggi, saling menghargai antara peserta dan aparat keamanan, saling bantu antara peserta aksi dan masyarakat.

0 comments:

Post a Comment

loading...