Gelar Mukernas ke-3, Ketum Syarikat Islam @HamdanZoelva Luncurkan Koperasi SI dan Politeknik Gertasi

Gertasi
Hari ini, Kamis (14/11), Pimpinan Pusat Syarikat Islam menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III. Mukernas digelar di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, dan dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (baca)

ilustrasi
Dalam kesempatan tersebut, Syarikat Islam juga meluncurkan Koperasi Nasional Syarikat Islam Global Mitrasari serta Peluncuran Politeknik Gerakan Tani Syarikat Islam (Gertasi).

Tema yang diangkat pada Mukernas ke-3 ini adalah "Pemantapan Implementasi Program Dakwah Ekonomi Syarikat Islam".

Ketua Umum Syarikat Islam, Hamdan Zoelva menegaskan, Syarikat Islam saat ini tidak ikut dalam politik praktis. Syarikat Islam juga menjaga jarak dengan partai politik manapun dan berfokus pada pemberdayaan ekonomi keumatan, pembangunan pendidikan, serta konsolidasi organisasi.

"Sesuai dengan hasil Kongres Syarikat Islam di Bandung, yang mengamanahkan kepada kita untuk kembali kepada khitah perjuangan Syarikat Islam. Saya sebagai ketua umum berfokus pada 3 hal yakni melakukan konsolidasi organisasi, membangun jejaring keekonomian umat, serta membuat kurikulum sekolah-sekolah di bawah naungan Syarikat Islam," ujar Hamdan Zoelva dalam sambutannya.

Mantan Ketua MK itu menjelaskan, keluarnya Syarikat Islam dari politik praktis disebabkan karena persoalan ketimpangan ekonomi masyarakat Indonesia. Penguasaan ekonomi Indonesia kini tidak dimiliki oleh umat Islam. Oleh sebabnya Syarikat Islam memilih untuk berdakwah khususnya di bidang ekonomi.
Share on Google Plus

About Admin2

Aksi damai yang digelar jutaan umat Islam di Monas, Jakarta ternyata memberi kesan indah merupakan aksi damai Pancasila; Yakni aksi yang religi, diisi ibadah, damai, bermoral tinggi, saling menghargai antara peserta dan aparat keamanan, saling bantu antara peserta aksi dan masyarakat.

0 comments:

Post a Comment

loading...