Menuju Desa Kaya dan Mandiri, BUMDes ini Bangun Swalawan

ilustrasi
BUMDes Berkah Maju Bersama (BMB) Desa Dawuan, Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon, me-launching BUMDes Mart, Minggu (12/3). BUMDes Mart adalah salah satu jenis usaha bidang perdagangan yang dimiliki BUMDes BMB.

Menurut ketua BUMDes BMB Bastoni, meski secara konsep BUMDes Mart adalah modern, namun pada praktiknya masih tradisional. “Ini adalah tahap awal. Mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi. Dan produk yang dijual juga lebih variatif,” katanya.

Dia mengatakan, BUMDes Mart ini akan menjadi percontohan bagi masyarakat. Karena ke depan semua kebutuhan masyarakat akan terpenuhi.

“Jadi warga Dawuan yang ingin belanja apa saja bisa dilayani di sini (BUMDes Mart, red),” ungkap Bastoni.

Sementara itu, Kuwu Desa Dawuan Aung Suchrawardi mengapreasiasi langkah pengurus BUMDes dengan menghadirkan BUMDes Mart. “Dan wajib hukumnya bagi perangkat desa untuk belanja di BUMDes Mart. Karena ini dari kita oleh kita dan untuk kita,” tukasnya seraya memborong sejumlah produk untuk kebutuhan sehari-hari.

Kasie Ekbang Kecamatan Tengah Tani, Handoko menyambut baik pembukaan BUMDes Mart. Begitu juga Pendamping Desa Kecamatan Tengang Tani, Ito Sugiyanto, mengapresiasi kehadiran BUMDes Mart. (sumber)
Share on Google Plus

About Admin2

Aksi damai yang digelar jutaan umat Islam di Monas, Jakarta ternyata memberi kesan indah merupakan aksi damai Pancasila; Yakni aksi yang religi, diisi ibadah, damai, bermoral tinggi, saling menghargai antara peserta dan aparat keamanan, saling bantu antara peserta aksi dan masyarakat.

0 comments:

Post a Comment

loading...