Melihat Prospek Reksa Dana Syariah BNI dan Dompet Dhuafa #IdeBisnis #Spirit212

PT BNI Asset Management bekerja sama dengan Dompet Dhuafa untuk menerbitkan produk reksa dana syariah, Reksa Dana BNI-AM Dana Dompet Dhuafa. Lembaga nirlaba pengelola zakat, infaq, shadaqah, wakaf itu pun akan menempatkan sebagian dana yang dikelola dalam reksa dana ini.

Isbono M. I. Putro, Direktur BNI Asset Management, menuturkan produk tersebut merupakan reksa dana pertama yang memiliki fitur wakaf produktif.

Mayoritas portofolio investasi reksa dana pendapatan tetap itu adalah efek surat utang syariah (sukuk) korporasi dan sekitar 2%-20% instrumen pasar uang syariah.

Fitur baru yang ditawarkan produk ini adalah pembagian dividen bagi hasil setiap tiga bulan yang diproyeksi sebesar 1,5% atau 6% per tahun. (baca)

"Targetnya Rp1 triliun dalam satu tahun pertama. Kami juga akan mewakafkan minimal 30% dari manajemen fee kepada Dompet Dhuafa," tuturnya. (Lihat sumber)

BNI- AM DANA DOMPET DHUAFA (d/h BNI-AM Dana Syariah) bertujuan untuk mempertahankan nilai investasi dan memberikan tingkat pertumbuhan nilai investasi yang stabil dalam jangka panjang kepada para pemodal yang berpegang pada Syariah Islam (selanjutnya disebut "Syariah") dengan hasil investasi yang bersih dari unsur riba' dan gharar.

BNI- AM DANA DOMPET DHUAFA (d/h BNI-AM Dana Syariah) akan melakukan investasi dengan komposisi portofolio Efek minimum 80% (delapan puluh persen) dan maksimum 98% (sembilan puluh delapan persen) pada Efek Pendapatan Tetap, termasuk Efek bersifat Utang/Investasi termasuk Obligasi Syariah, transaksi REPO yang bersifat Syariah serta Instrumen Pasar Uang yang bersifat Syariah; minimum 2% (dua persen) dan maksimum 20% (dua puluh persen) pada Kas dan/atau yang setara kas.

Baca: Hadirkan Kerjasama Inovasi Produk Reksa Dana yang Memiliki Fitur Wakaf
Share on Google Plus

About Admin2

Aksi damai yang digelar jutaan umat Islam di Monas, Jakarta ternyata memberi kesan indah merupakan aksi damai Pancasila; Yakni aksi yang religi, diisi ibadah, damai, bermoral tinggi, saling menghargai antara peserta dan aparat keamanan, saling bantu antara peserta aksi dan masyarakat.

0 comments:

Post a Comment

loading...