Melihat Potensi Perusahaan Sekuritas 212 #Spirit212 #IdeBisnis

Animo masyarakat yang ingin membangkitkan ekonomi bangsa di berbagai lini, usai #SuperDamai212, sangat tinggi.

Saat ini berbagai usaha UKM, koperasi 212 dan lain sebagainya sudah mulai digagas.

Seiring dengan berkembangnya usaha rakyat, pihak #Spirit212 akan dihadapkan pada kebutuhan untuk mendirikan perusahaan sekuritas untuk menampung potensi ekonomi rakyat di bursa saham.

Pelajari: Cara Investasi Saham Syariah

Sangat disayangkan, beberapa universitas dan lembaga pendidikan di bawah ormas Islam, seperti NU dan Muhammadiyah, malah menjadi pasar bagi perusahaan-perusahaan sekuritas milik konglomerat.

Untuk mengawal potensi ekonomi umat, perusahaan sekuritas 212 merupakan sesuatu yang urgen untuk didirikan.

Tapi, menunggu berdirinya perusahaan sekuritas, berikut ini ada beberapa alternatif yang dimiliki BUMN. (lihat sumber)

Perusahaan Sekuritas Syariah

Perusahaan sekuritas kini sudah ada yang berbasis syariah. Perusahaan sekuritas syariah. Dibuat untuk investor yang ingin berinvestasi di pasar modal namun dengan mengikuti syariat dan kaidah islam. Perusahaan sekuritas Syariah sudah bisa bersaing dengan perusahaan sekuritas konvesional. Karena terus mendapatkan dukungan dari berbagai sektor.

Baca: Urgensi Aplikasi Online Trading Saham Syariah
Mandiri Sekuritas Syariah
Saat ini Mandiri Sekuritas telah menyediakan layanan di Pasar modal dengan berbasis Syariah. Syariah sekuritas yang terdapat di mandiri bisa juga digunakan untuk melakukan online trading namun dengan menggunakan sistem syariah. Dengan ini Mandiri juga meramaikan daftar perusahaan sekuritas yang menggunakan sistem syariah dalam sistem online tradingnya.

Baca: Saham Syariah: Peluang dan Hambatan

BNI Sekuritas Syariah
BNI Sekuritas Syariah membuka layanan untuk berinvestasi di pasar modal dengan berbasis syariah. BNI Syariah Sekuritas menyediakan layanan trading online syariah untuk setiap nasabahnya. Dan juga Mengakomodir kebutuhan para investor yang menginginkan investasi dan transaksi sesuai dengan hukum syariah.

Panin Sekuritas Syariah
Saat ini perusahaan sekuritas Panin, menyediakan layanan di pasar modal dengan berbasis syariah. Panis sekuritas syariah bisa melakukan pelayanan bagi investor yang ingin berinvestasi syariah di pasar modal.

PT Al Ijarah Finance
Merupakan perusahaan pembiayaan anak usaha PT Bank Muamalat 
Share on Google Plus

About Admin2

Aksi damai yang digelar jutaan umat Islam di Monas, Jakarta ternyata memberi kesan indah merupakan aksi damai Pancasila; Yakni aksi yang religi, diisi ibadah, damai, bermoral tinggi, saling menghargai antara peserta dan aparat keamanan, saling bantu antara peserta aksi dan masyarakat.

0 comments:

Post a Comment

loading...