#MES Sudah Punya #Reksa Dana, Kapan Giliran #Spirit212?

Jumat (18/11) pagi di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) bekerjasama dengan PT Bahana TCW Investment Management meluncurkan produk Reksa Dana Syariah “Reksa Dana Bahana MES Syariah Fund”.

“Reksa Dana Bahana MES Syariah Fund ini bentuk komitmen MES dan Bahana TCW untuk mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia,” jelas Direktur Utama PT Bahana TCW Edward Lubis dalam siaran pers yang diterima Gontornews.com, Jumat (18/11).

Edward menjelaskan, perkembangan pasar keuangan syariah di Indonesia yang merupakan negara Muslim terbesar di dunia ternyata tidak menjamin perkembangan syariah bertumbuh pesat. Padahal potensi pasar Indonesia masih cukup besar. Karena itu diperlukan dorongan dan kerjasama semua pihak untuk bersama memperkaya instrumen di pasar syariah.

Melihat fenomena ini, kata Edward, MES menggandeng PT Bahana TCW Investment Management meluncurkan instrumen investasi syariah bernama Reksa Dana Bahana MES Syariah Fund.

“Harapannya, dengan instrumen ini, masyarakat dapat memiliki lebih banyak pilihan untuk menginvestasikan uangnya, tidak lagi hanya menggunakan instrumen pasar konvensional,” imbuhnya.

Reksa Dana Syariah Fund ini adalah reksadana pendapatan tetap syariah yang memiliki profile risiko konservatif hingga moderat. Pasalnya, uang nasabah akan diinvestasikan pada sukuk dengan strategi pengelolaan portofolio dinamis, yang memiliki indikasi return sekitar 7% hingga 9% setiap tahunnya.

Reksa Dana Bahana MES Syariah Fund ditawarkan kepada masyarakat dengan beberapa pilihan kontribusi antara lain:

1. Platinum: 100% dari pokok dan return investasi disumbangkan ke MES
2. Gold: pokok milik investor, return 100% disumbangkan ke MES
3. Silver: pokok milik investor, return 50% disumbangkan ke MES, 50% return milik investor
4. Regular: pokok milik investor, return milik investor, sumbangan dari sharing management fee. 
Share on Google Plus

About Admin2

Aksi damai yang digelar jutaan umat Islam di Monas, Jakarta ternyata memberi kesan indah merupakan aksi damai Pancasila; Yakni aksi yang religi, diisi ibadah, damai, bermoral tinggi, saling menghargai antara peserta dan aparat keamanan, saling bantu antara peserta aksi dan masyarakat.

0 comments:

Post a Comment

loading...