#SuperDamai212 dan Strategi Bisnis 'The Shark Tank Effect' #Spirit212


Selain sisi ibadah, momentum #SuperDamai212 yang menyatukan berbagai kelompok di Indonesia, ternyata menyimpan potensi bisnis yang luar biasa.

Tokoh-tokoh yang live melalui media sosial dan media konvensional memberi ruang pada penjualan dan marketing seperti yang sekarang lagi booming.


Kekuaran live show atau kira-kira mirip reality show terlihat dalam sebuah acara 'The Shark Tank effect'.

Initinya, broadcast langsung ini menggugah keingintahuan penonton sehingga memungkinkan beberapa produk secara langsung maupun tidak langsung mendapat keuntungan dari iklan gratis.

Para sociopreneur, di media, sosial sudah menggunakan cara ini. Di mana, beberapa kehidupan pribadi atau momen-momen penting ditayangkan langsung maupun tidak langsung yang pada ujung meng-endorse pemirsa atau konsumen atau rekanan bisnis untuk berinteraksi.

Elon Musk dengan update-update beritanya, melalui Twitter, blog dan video, menggugah keingintahuan penonton akan ambisinya untuk membangun misi ke Mars, namun sebelum misi, yang berbentuk reality show itu terwujud beneran, beberapa produk sudah berhasil di pasarkan.

Berikut ini ada beberapa bacaan mengenai 'The Shark Tank Effect'. Sebagaimana strategi lain, ada kelebihan dan kekurangannya juga, baca di bawah ini.

1. My Shark Tank Story
2. Shark Tank Blog
3. The "Shark Tank" Effect: How Even the Show's Losers Became Winners
4. The Shark Tank Effect: This Entrepreneur 'Felt' the Power of the Show
5. New Mars TV Show Is Basically A Giant Elon Musk Commercial
6. Why Elon Musk’s New Strategy Makes Sense
7. The ‘Shark Tank’ Effect: Why Biz-Focused Reality TV Is Booming
8. 4 Tips for Surviving the ‘Shark Tank’ Effect


Ust Yusuf Mansur merupakan salah satu seleb instagram yang selalu meng-update statusnya. Dalam tayangan berikut, dia memperkenalkan (mempromosikan) www.rumahtahfidzmesir.com kepada publik. Walaupun Ust Yusuf Mansur belum sebenari Elon Musk yang menjual 'angan-angan' antariksa kepada publik, namun lebih kurang keduanya menggunakan strategi yang sama. Lihat videonya:








Share on Google Plus

About Admin2

Aksi damai yang digelar jutaan umat Islam di Monas, Jakarta ternyata memberi kesan indah merupakan aksi damai Pancasila; Yakni aksi yang religi, diisi ibadah, damai, bermoral tinggi, saling menghargai antara peserta dan aparat keamanan, saling bantu antara peserta aksi dan masyarakat.

0 comments:

Post a Comment

loading...