Kurangi Ketimpangan Sosial, DIPA @Jokowi Capai Rp 2.080 Triliun


SUPERDAMAI212 -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi tadi menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk periode 2017 yang berjumlah Rp 2.080 triliun ke para menteri, gubernur, hingga wali kota dan bupati.

"Kita inginkan adalah bekerja dengan rasa optimisme yang tinggi dan juga lebih fokus menjadikan APBN sebagai instrumen untuk mendukung pengentasan kemiskinan, pengurangan ketimpangan dan menekan pengangguran, dan dengan bekerja lebih fokus maka saya berharap pada tahun 2017 tingkat kemiskinan bsa turun menjadi 10,5%, pengangguran menjadi 5,6% serta gini rasio kesenjangan dapat ditekan menjadi 0,39%," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/12/2016), dilaporkan detik.com.

Jokowi menambahkan, anggaran transfer ke daerah dan dana desa 2017 mencapai Rp 764,3 triliun. Dana alokasi umum dan dana desa pada PABN 2017 ini naik dibandingkan tahun sebelumnya.

"Reformulasi dan pengutan agar lebih efektif dan efisien dalam pelaksanaannya. Hal ini menunjukan arti penting daerah dan menyesuaikan penganggaran dan ketimpangan serta kesenjangan. Hal ini juga menunjukan bahwa pemerintah pusat dan pemda bahu-membahu bersinergi dalam menghadapi tantangan kebangsaan ke depan. Sudah saatnya indo dibangun dari pinggiran dan desa," kata Jokowi.
Share on Google Plus

About Admin2

Aksi damai yang digelar jutaan umat Islam di Monas, Jakarta ternyata memberi kesan indah merupakan aksi damai Pancasila; Yakni aksi yang religi, diisi ibadah, damai, bermoral tinggi, saling menghargai antara peserta dan aparat keamanan, saling bantu antara peserta aksi dan masyarakat.

0 comments:

Post a Comment

loading...