Menteri Rini akan Bentuk #Superholding untuk #BUMN #Spirit212 #KS212 #IdeBisnis

Upaya menyatukan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah perusahaan induk atau holding saat ini sedang berjalan. Namun, tak hanya berhenti di holding, ada rencana untuk membuat super holding BUMN.

Langkah ini berbeda dengan yang cara mengembangkan ekonomi umat yang digagas #KSPN212 yang berbentuk koperasi holding. #Megaproyek swadaya masyarakat ini juga berbeda dengan konsep holding untuk #BUMDes.

Lantas, apa pandangan Menteri BUMN, Rini Soemarno, soal rencana pembentukan super holding BUMN? Berikut laporan detik.com.

"Kita masih menunggu, karena kelihatannya super holding itu secara politik cukup berat," ujar Rini dalam acara gathering bersama pemimpin redaksi di Plaza Bank Mandiri, Kamis malam (19/1/2017).

Oleh sebab itu, kata Rini, yang diutamakan saat ini adalah penguatan Kementerian BUMN. Salah satu contohnya, Rini meminta posisi staf ahli diubah menjadi staf khusus sehingga bisa diisi oleh orang-orang dari kalangan profesional.

"Kalau staf khusus, saya bisa mengambil dari swasta dengan mudah, yang punya kemampuan lebih. Staf ahli kan birokrat, harus lelang. Jadi lebih dilihat dari profesionalitas dan kemampuan untuk membantu kita," terang Rini.

Sebagai informasi, rencana membuat super holding BUMN sempat dilontarkan Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) di sela-sela acara dialog nasional, di Jakarta, Agustus 2016. Menurut Jokowi, tanpa adanya super holding, maka tiap tahun pemerintah harus menyuntik modal ke BUMN.
Share on Google Plus

About Admin2

Aksi damai yang digelar jutaan umat Islam di Monas, Jakarta ternyata memberi kesan indah merupakan aksi damai Pancasila; Yakni aksi yang religi, diisi ibadah, damai, bermoral tinggi, saling menghargai antara peserta dan aparat keamanan, saling bantu antara peserta aksi dan masyarakat.

0 comments:

Post a Comment

loading...