Aksi #SuperDamai212 Kado Bermoral Tinggi untuk NKRI



SUPAERDAMAI212 -- Demo yang digelar jutaan umat Islam di Monas, Jakarta ternyata memberi kesan indah. Bahkan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid mengatakan umat Islam memberikan kado berupa demo Pancasila.

Yakni demo yang religi, diisi ibadah, damai,bermoral tinggi, saling menghargai antara pendemo dan aparat keamanan, saling bantu antara pendemo dan masyarakat, dengan tetap bisa menyampaikan misi serta konten demo dengan gamblang yakni tuntutan penegakan hukum yang adil yang disampaikan dalam bentuk khutbah oleh Habib Rizqi pemimpin tertinggi aksi tanpa nuansa provokasi “Aksi ini diharapkan menjadi model demo-demo ke depan di wilayah hukum negara NKRI.

Hal ini tercapai karena kedewasaan para pemimpin aksi serta perubahan pendekatan aparat keamanan dalam mengantisipasi demo. Semua umat beragama di Indonesia mempunyai potensi dan kemampuan untuk menggelar demo Pancasila ini jika aparat keamanan melakukan pendekatan yang tepat,” katanya.

Akan tetapi, lanjut dia, kado model demo yang indah ini akan berubah 180 derajat jika para pendemo merasakan adanya ketidakadilan dan diskriminasi dalam proses hukum tersangka peleceh agama Basuki Tjahaya Purnama.

“Aparat keamanan kita minta mempunyai pengetahuan yang mendalam tentang perilaku bangsa ini baik suku per suku atau agama per agama,” katanya.

Hal itu agar aparat bisa memahami lebih baik cara mereka mengeksprersikan aspirasinya, sehingga tidak melakukan kebijakan dan tindakan yang salah seperti yang terjadi sebelum aksi 4 November dan jelang aksi 2 Desember yang sempat membawa ketegangan sebelum akhirnya terjadi kesepakatan “Kita berharap ke depan penegakan hukum berjalan sangat adil kepada semua pihak sehingga tidak perlu tekanan berupa demo. Walau demo super damai yang tetap menyita enerji bangsa,” sebut dia. (kini.co.id)


Foto kiriman Teti Suprapti Yusuf (@tetiyusuf20) pada
Share on Google Plus

About Admin2

Aksi damai yang digelar jutaan umat Islam di Monas, Jakarta ternyata memberi kesan indah merupakan aksi damai Pancasila; Yakni aksi yang religi, diisi ibadah, damai, bermoral tinggi, saling menghargai antara peserta dan aparat keamanan, saling bantu antara peserta aksi dan masyarakat.

0 comments:

Post a Comment

loading...