UBN Sebut #KS212 Hanya Langkah Awal, Masih Ada #Gebrakan Berikutnya #Spirit212 #IdeBisnis


Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Ustaz KH Bachtiar Natsir (UBN) mengatakan, Koperasi Syariah 212 merupakan bentuk syukur umat terhadap aksi bela Islam yang berlangsung damai.

Namun, Koperasi Syariah 212 ini hanya awal karena dalam waktu dekat akan ada yang lebih besar. "Ini salah satu saja gerakan umat. Dalam waktu dekat kumpulan pesantren-pesantren besar akan membentuk perserikatan ekonomi umat. Yakinlah ekonomi umat akan bangkit dan Insya Allah 6 Januari akan diperingati sebagai hari ekonomi syariah," kata UBN saat memberikan pernyataan pers di Sentul City, Jumat (6/1).

Mengapa GNPF MUI memilih koperasi, menurut UBN, ini sesuai yang digariskan UU 1945 pasal 33, di mana basis ekonomi kerakyatan adalah koperasi. Dengan koperasi syariah, diyakini bisa menciptakan ekonomi yang berkeadilan.

"Tugas pimpinan GNPF MUI hampir selesai dan hanya mengantar umat punya lembaga keuangan syariah. Kami tidak masuk dalam pengurus Koperasi Syariah 212. Namun, pimpinan GNPF akan tetap mengawasinya jalannya koperasi," tambah Wakil Ketua GNPF MUI Ustaz KH Muhammad Zaitun Rasmin. (sumber)
Share on Google Plus

About Admin2

Aksi damai yang digelar jutaan umat Islam di Monas, Jakarta ternyata memberi kesan indah merupakan aksi damai Pancasila; Yakni aksi yang religi, diisi ibadah, damai, bermoral tinggi, saling menghargai antara peserta dan aparat keamanan, saling bantu antara peserta aksi dan masyarakat.

0 comments:

Post a Comment

loading...